GEA di Bulan Agustus 2017

Categories Artikel, Kegiatan, Kemahasiswaan

Perayaan Dies Natalis GEA

Meskipun sudah lewat dua bulan, kemeriahan dari perayaan Dies Natalis HMTG GEA ITB tidak surut sedikitpun. Rangkaian yang telah diawali oleh kegiatan Defile Dies Natalis pada tanggal 19 Mei 2017 silam dilanjutkan oleh tiga mata acara lainnya yaitu Home Tournament, GEA Tersenyum, dan ditutup oleh Dies Night. Keseluruhan mata acara berlangsung di lingkungan kampus ITB.

Kegiatan Home Tournament diadakan di Saraga (Sasana Olahraga Ganesha) pada tanggal 13 Agustus 2017. Pertandingan futsal internal antaranggota GEA menjadi mata acara utama dari kegiatan ini. Terdapat 6 tim putera dan 2 tim puteri yang bertanding dalam laga ini. Antusiasme anggota dalam mengikuti kegiatan membuat kegiatan berjalan dengan lancar dan membawa kesenangan tersendiri bagi setiap pesertanya.

 

IMG_0122
Pertandingan futsal putra dalam kegiatan Home Tournament

 

IMG_0104
Pertandingan futsal putri dalam kegiatan Home Tournament

Kegiatan GEA Tersenyum diadakan empat hari sesudah pelaksanaan Home Tournament, yaitu pada tanggal 17 Agustus 2017 di lingkungan Kampus ITB. Kegiatan GEA Tersenyum memiliki tujuan untuk membagikan kebaikan kepada massa kampus sekaligus ajang silaturahmi anggota GEA dengan massa kampus khususnya elemen nonakademisi maupun pengunjung kampus ITB. Mata acara utama dari kegiatan ini adalah pembagian cokelat dan post-it penyemangat kepada massa kampus seperti petugas kebersihan, satpam, dan penjaga parkir secara acak.

 

1502949260050
Pembagian cokelat dan penyemangat kepada petugas parkir oleh anggota GEA

 

IMG_0279
Pembagian cokelat dan penyemangat kepada satpam oleh anggota GEA

 

Rangkaian acara DIES NATALIS HMTG GEA ITB ditutup oleh kegiatan Dies Night yang diadakan pada tanggal 19 Agustus 2017 di Lapangan Parkir BSC-B. Kegiatan Dies Night diisi oleh mata acara seperti permainan, makan malam bersama, pembagian hadiah Home Tournament, hiburan oleh Band Anggota GEA, dan ditutup oleh penampilan Musang. Kegiatan ini menghadirkan beberapa Alumni GEA untuk ikut serta dalam perayaan dan bersilahturahmi dengan anggota GEA.

 

_MG_1537
Rangkaian mata acara dalam kegiatan Dies Night

 

_MG_1546
Konsumsi yang dihidangkan dalam kegiatan Dies Night

 

GEA Mengaji Bareng dan Majelis Ta’lim GEA

Kegiatan GEA Mengaji Bareng (GMB) dan Majelis Ta’lim GEA merupakan kegiatan kerohanian rutin bagi anggota muslim GEA. Kegiatan GMB diadakan pada tanggal 18 Agustus 2017 di Sekretariat HMTG GEA ITB. Kegiatan GMB kali ini mengangkat materi QS Al Kahfi : 1 – 10 dengan pemateri Muhammad Saung P (12014005).

‘Kegiatan Majelis Tal’im GEA diadakan pada tanggal 25 Agustus 2017 di Musholla Gedung Energi ITB. Kegiatan Majelis Ta’lim kali ini mengangkat materi “Menununtut Ilmu” yang dibawakan oleh Ustadz Muhammad Azka.

 

1511259671267
Kegiatan Majelis Ta’lim GEA

 

GEA Mengajar

Kegiatan GEA Mengajar diadakan pada tanggal 22 Agustus 2017. Agenda rutin bulanan dibawah divisi Pengabdian Masyarakat ini bertempat di Rusunawa Sadangserang. Target dari kegiatan ini adalah anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) penghuni rusunawa yang membutuhkan bimbingan dalam mata pelajaran seperti matematika, bahasa inggris, maupun bidang nonakademis lainnya seperti kesenian. Kegiatan ini diikuti secara antusias baik oleh anggota GEA sendiri maupun anak-anak penghuni rusunawa.

 

1511260596950
Interaksi anggota GEA dengan anak-anak penghuni Rusunawa Sadangserang

 

1511260614385
Anggota GEA yang sedang mengajar anak-anak penghuni Rusunawa Sadangserang
Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi "GEA" ITB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *