GEA di Bulan Mei

Categories Kegiatan

Pada hari Sabtu, 2 Mei 2015 dilaksanakan Gowes Bareng Geolog V Learning from Our Fault yang dilaksanakan untuk memperingati Hari Bumi 2015 dan pre-event GEA 6 Dekade. Gowes Bareng Geolog ini diikuti oleh para alumni IAGL-ITB dan beberapa massa GEA. Jalur yang ditempuh dalam gowes ini yaitu Gunung Kasur – Maribaya. Dalam acara ini juga terdapat kuliah singkat mengenai Sesar Lembang dan diakhiri dengan penjelasan batu mulia oleh Bapak Sujatmiko.

Para Peserta Gowes Bareng Geolog
Para Peserta Gowes Bareng Geolog

Tanggal 6 Mei 2015 yang lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun HMTG “GEA” ITB yang ke-60. Untuk memperingatinya, kami mengadakan berbagai kegiatan yang sudah dilaksanakan mulai akhir April kemarin. Pada tanggal 6 Mei, kami melaksanakan pawai keliling kampus serta berkunjung ke himpunan – himpunan mahasiswa di ITB setelah melingkar di Plaza Widya.

Massa Gea melakukan push up di Plaza Widya sebagai wujud perayaan 6 dekade
Massa Gea melakukan push up di Plaza Widya sebagai wujud perayaan 6 dekade
Pawai ke himpunan - himpunan di ITB
Pawai ke himpunan – himpunan di ITB

Belum selesai rangkaian acara Dies Natalis GEA 6 Dekade, pada tanggal 8 Mei 2015, kami mengundang perwakilan seluruh massa himpunan untuk datang di acara Open House GEA yang dilaksanakan di Aula Gedung Energi. Acara ini diselenggarakan sebagai sarana silaturahmi massa GEA dengan massa himpunan lain. Open House ini dimulai pada pukul 18.30 – 21.30 WIB.

Selamat Ulang Tahun HMTG "GEA" ITB yang ke-60
Selamat Ulang Tahun HMTG “GEA” ITB yang ke-60

GGO (GEA Goes Out) datang kembali. Pada tanggal 9 Mei 2015, beberapa perwakilan massa GEA berkunjung ke HMG Unpad. Agenda kali ini adalah sharing tentang program kerja dari masing – masing himpunan. Dengan adanya GGO to HMG Unpad, diharapkan dapat menambah wawasan massa GEA dan dapat menjalin silaturahmi yang baik antara HMTG “GEA” ITB dengan HMG Unpad kedepannya.

GEA Goes Out
GEA Goes Out

GEA Cooking Club bulan Mei dilakasanakan pada tanggal 25 Mei 2015. GCC ini dilaksanakan tanpa kehadiran Gea – gea 2012 karena pada saat itu mereka semua sedang kuliah lapangan di Karang Sambung. Semoga hasilnya memuaskan dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat pada saat Gea – gea terjun ke lapangan kembali. GCC ini dilaksanakan di lapangan parkir BSC B dengan massa gebot yang cukup ramai.

GEA Cooking Club Mei
GEA Cooking Club Mei

Seperti bulan – bulan sebelumnya, kami juga melaksanakan GEA Mengajar yang dilakukan setiap hari Jumat pukul 13.30 – 16.00 di Yayasan Toyyiba daerah Gunung Batu dengan siswa SMP dan SMA. Semoga di lain waktu massa GEA akan lebih banyak yang berpartisipasi dan semakin semangat untuk berbagi.

Suasana pada saat GEA Mengajar
Suasana pada saat GEA Mengajar
Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi "GEA" ITB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *