GEA di Bulan April

Categories GEA Explorer, Kegiatan, Lapangan
Foto dulu sebelum mendaki Ciremai

G-Ex kembali lagi! Tanggal 3-5 Mei 2015, tujuh Brur (Rizki, Revaz, Naufal, Ongga, Tito, Nanda, dan Randy) dan 5 Bruri (Selvia, Sarah, Febby, Reni, dan Cindytami) mendaki ke gunung tertinggi di Jawa Barat, yaitu ke Gunung Ciremai dengan ketinggian 3078 mdpl. Perjalanan ini dilakasanakan di tengah penatnya UTS dan praktikum yang melanda massa GEA. Alhamdulillah acara GEA Explorer ini berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan yang berarti.

IMPK
Pemenang Kontes Foto pada saat IMPK

IMPK (Ilmu Medan, Peta, dan Kompas) 2015 dilaksanakan pada tanggal 11 April 2015. IMPK dilakasanakan di wilayah Citatah, Padalarang. Acara ini dilaksanakan untuk membantu massa GEA memahami ilmu medan dan orientasi wilayah dengan peta dan kompas agar tidak chaos saat melapang. Sebelum terjun langsung ke lapangan, massa GEA mendapat pembekalan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 10 April 2015.

Poster Sosialisasi Geohumanisme dengan himpunan lain
Poster Sosialisasi Geohumanisme dengan himpunan lain

Pada tanggal 13 April 2015 bertempat di Ruang Hilmi Panigoro, sosialisasi kegiatan geohumanisme dengan beberapa himpunan seperti HMTL ITB, HIMA BIO “NYMPHEA” ITB, HIMA Mikro “ARCHEA” ITB, HMK “AMISCA” ITB, dan HIMAREKTA “AGRAPANA” ITB dilaksanakan. Dalam sosialisasi ini dibahas tentang kegiatan Geohumanisme yang akan dilaksanakan pada tahun 2015 seperti tujuan diadakannya kegiatan, waktu dan tempat kegiatan, serta rangkaian acara geohumanisme.

Paskah GEA
Acara Paskah GEA

 Kamis, 16 April 2015, Paskah GEA dilakasanakan untuk memeperingati Hari Kematian Yesus Kristus yang tahun ini jatuh pada tanggal 3 April 2015. Acara ini diselenggarakan di Ruang Hilmi Panigoro dengan tema Kekudusan dan Kasih Persaudaraan.

1432444775759
Gea Cooking Club April

GCC (GEA Cooking Club) bulan April dilaksanakan pada hari Jumat, 17 April 2015. GEA Cooking Club ini diselenggarakan di lapangan parkir Laboratorium Kimia Dasar. Terlihat para cowok GEA sedang menyiapkan bahan untuk keperluan memasak.

Rangkaian Acara DIES Natalis GEA 6 Dekade sudah dimulai di bulan April pada tanggal 29-30 April seperti Home Tournament (HT) yang berisi berbagai macam perlombaan seperti Rangking 1 GEA yang dimenangkan oleh Imron (GL’12), FIFA Competition yang diadakan untuk massa GEA yang menyukai FIFA yang dimenangkan oleh Yongki (GL’12) dan Ayub (GL’13), Fun Soccer sebagai fasilitas untuk cowok GEA yang menyukai sepak bola yang dimenangkan oleh Tim Faishal (GL’13), dan Tarik Tambang yang mengeratkan hubungan internal antara massa GEA yang dimenangkan oleh Tim Prima (GL’13). Selain itu, dilaksanakan pula Master Chef GEA, lomba masak dengan bahan utama kornet yang dimenangkan oleh Tim Dea (GL’13) dengan Chef jagonya Farras (GL’12) yang mengubah kornet menjadi masakan yang mantap untuk disantap.

HT
Hasil Home Tournament

Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi "GEA" ITB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *