Kiprah GEA di Olimpiade KM ITB 2013

Categories Artikel, Kampus ITB, Kegiatan

bannerBandung – (9/2). Olimpiade 2013 merupakan olimpiade ketujuh yang diselenggarakan oleh KM ITB. Setelah dibuka sejak 22 November 2012 lalu, berbagai pertandingan telah digelar dan menghasilkan juara-juara di berbagai cabang olahraga.

Dari 44 nomor cabang yang dipertandingkan, GEA berhasil merebut 5 medali. Satu buah emas disumbangkan oleh Denis (GEA’09) di cabang Renang Gaya Punggung 100 m Putra, sedangkan Rudi Saputra (GEA’10) berhasil meraih perak melalui cabang Billiard 9-Ball. Tak hanya itu, cabang Renang Gaya Kupu 50m putra, Bulutangkis Tunggal Putra dan Futsal Putra juga turut menyumbangkan medali perunggu untuk GEA.

“Alhamdulillah, setelah puasa gelar sekian lama akhirnya GFC berhasil juara juga” tutur Kibeng (GEA’09) seusai pertandingan perebutan juara 3 futsal putra pada 1 Februari lalu.

futsal Setelah puasa gelar beberapa waktu, GFC berhasil menyabet perunggu di Olimpiade VII KM ITB 2013

Yang tak kalah seru adalah cabang voli putri. Tim Voli Putri GEA nyaris mendapat perunggu, namun sayang nasib baik sedang tidak berpihak kepada kita. GEAwati-GEAwati ditaklukan oleh HMS di pertandingan perebutan juara 3 pada 5 Februari kemarin di Aula Kosambi.

voliGEAwati-GEAwati yang tetap semangat walau kandas di perebutan tempat ketiga cabang Voli Putri

Rangkaian Olimpiade 7 KM ITB ditutup pada 9 Februari 2013. Bertempat di lapangan CC Barat ITB, suasana gegap gempita masa kampus mewarnai kampus malam itu. Musik Santai GEA alias MUSANG turut meramaikan closing hajatan olahraga dua-tahunan KM ITB ini. Selain MUSANG tampil juga Stereotitude, OSD HMT, Three Wishes, Pharrmacoustic, Infinity dan Capoeira ITB di Closing Olimpiade.

Dengan perolehan 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu berhasil menempatkan GEA di urutan 15 klasemen Olimpiade 7 KM ITB. Hasil ini selain patut kita syukuri juga sebagai refleksi bagi kita untuk meningkatkan prestasi, tak hanya dalam kompetisi olahraga namun juga kompetisi keprofesian dan sebagainya. Terimakasih atlet-atlet dan supporter GEA atas kontribusinya, tetap semangat dan jangan pernah berhenti berjuang untuk GEA yang lebih baik! 1.. 2.. 3.. GEA!

klasemen-olim

2 thoughts on “Kiprah GEA di Olimpiade KM ITB 2013

  1. nampaknya persiapan yang matang akan menampakkan hasilnya
    kemaren sempet dapet bocoran dari tetangga sebelah
    mereka mempersiapkan olimpiade ini 6 bulan
    dengan adanya pelatihan dan seleksi serta komitmen yang bagus dari atletnya
    alhasil ya mereka tu di peringkat teratas

    ya intinya dengan persiapan yang bagus, akan menghasilkan prestasi yang bagus
    hal itu berlaku di mana pun loh
    SDM kita menurut saya pribadi sudah bagus
    tinggal bagaimana kita memoles bongkah batu yang kita tahu itu intan supaya menjadi intan kan?
    semoga bukan sekedar wacana

    for better gea 1… 2.. 3… GEA

    12008038

  2. yaa minimal kita terbaik kedua se-timur jauh. bersyukur dan tetap punya kemauan dan semangat untuk membawa nama GEA ke puncak ITB.

    12010040

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *