GEOS : GEA on September

              Mungkin Bulan September menjadi bulan yang tidak dapat dilupkana oleh masa GEA, mengapa? Karena banyak agenda-agenda menarik yang ada pada bulan september ini. Mulai dari acara wajib tahunan yang bertujuan mengkader calon anggota GEA hingga acara-acara tahunan seperti GEA Berkurban juga terjadi pada bulan ini. Bulan September dibuka dengan acara Bincang Ide dan Inovasi yang berlangsung pada hari Kamis, 8 September 2016 . Acara bincang Ide dan Inovasi ini mengambil bahan diskusi mengenai Permasalahan di Bidang Geologi Teknik berlangsung pada pukul 18.30-20.00 yang mengundang Bintang Alfian GEA’12 sebagai pembicara sekaligus memberikan pengalaman-pengalaman dalam PKM.



1478338568753              Setelah Bincang Ide dan Inovasi, ada agenda yang tak kalah seru yang tidak setiap bulan dapat dinikmati oleh anggota gea, agenda tersebut adalah “GEA Bertamu” yang dilakukan pada hari Sabtu, 10 September 2016 di rumah bapak Iskandar GEA’77 yang berlokasi di Subang. Selain menjadi akrab dan menjalin hubungan baik dengan GEA-GEA terdahulu pada GEA Bertamu ini juga banyak pelajaran yang dapat didapatkan utamanya dibidang socialpreuner  . Hal yang sangat ditekankan oleh Pak Iskandar dalam kesempatan ini adalah bagaimana kita sebagai orang yang berpendidikan dapat mengembangkan perekonomian sekitar kita , sehingga dapat memakmurkan perekonomian orang kecil.

                1478337413513                   Bulan september juga jadi bulan yang istimewa salah satu hari raya umat muslim jatuh pada bulan ini, yaitu Hari Raya Idhul Adha.  Seperti biasa saat hari raya Idhul Adha GEA juga mengorbankan binatang ternak. Kali ini GEA mengorbankan 2 Kambing salah satunya dari Elisha GEA ’12 , setelah pagi hari melakukan penyembelihan dan pemotongan keesokan harinya daging-daging tersebut dimasak menjadi sate kambing di acara GEA berikutnya yaitu GCC yang ramai dihadii oleh Anggota GEA yang tidak dapat merayakan Hari Besar inii bersma keluarga dirumah.

1478338493191

             Acara yang ikut meramaikan GEA pada bulan september berikutnya adalah Far East Movement yang merupakan acara gabungan himpunan yang berada di timur jauh, banyak rangkaian acara yang ada pada FEM yang bertujuan untuk mendekatkan himpunan-himpunan yang ada di timur jauh ini. Rangkaian acara FEM dimulai dari Defile FEM di CFD Dago, home tournament mulai main DOTA, Kartu dll, juga ada nonton bareng . Selain dengan himpunan-himpunan lain, pada bulan ini juga ada acara yang dapatmendekatkan antar anggota GEA dengan Alumni, yaitu dengan acara Volcano Run yang juga menjadi rangkaian acara TEBAR Alumni 2016. Volcano Run diikuti oleh banyak sekali peserta baik dari anggota GEA sendiri, mahasiswa ITB dan masyarakat luar yang sangat gembira dengan berlari-lari dengan berbagai bubuk-bubuk warna disekujur tubuh.

                Berita baik pada  bulan September  ini datang dari Firman Sauqi  (12014018) dan Achmad Nazar (12014057) yang berhasil menjadi pemenang kedua dalam lomba karya tulis ilmiah dalam Youth Innovation to Solve Flood Disaster Megathrust 2016  dilaksanakan pada tanggal 10-11  September.Selamat atas prestasinya, semoga anggota GEA lainnya dapat termotivasi dan semakin semangat berkarya.

1478339031162

Leave a Reply