GEA di Bulan Agustus

GEA Fun Day

Acara GEA di bulan Agustus diawali dengan salah satu rangkaian acara peringatan Dies Natalis ke-61 HMTG “GEA” ITB yaitu GEA Fun Day. GEA Fun Day dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Agustus 2016 di Lapangan pasir saraga. Cabang yang dilombakan di GEA Fun Day antara lain memasukkan palu ke botol, tarik tambang, dan balap belut. Massa GEA sangat antusias dan bersemangat untuk memenangkan berbagai lomba yang ada di GEA Fun Day. GEA Fun Day dimulai pada pukul 13:00 hingga berakhir pada pukul 17:00.

 

s__20627640

Salah satu cabang lomba di GEA Fun Day: Tarik Tambang

 

s__20627638

Keceriaan kelompok Ridho cs yang akhirnya berhasil memasukkan paku ke dalam botol

Donor Darah dan Malam Puncak Tebar Alumni ft. Dies

Rangkaian acara Dies Natalis ke-61 HMTG “GEA” ITB selanjutnya ialah donor darah dan malam puncak temu akbar (tebar) alumni teknik geologi pada hari Sabtu, 13 Agustus 2016. Acara ini merupakan kolaborasi antara acara tebar alumni teknik geologi dan Dies Natalis ke-61 HMTG “GEA” ITB. Donor darah dimulai pada pukul 09:00-13:00 di aula barat . Acara donor darah berlangsung ramai, para pendonor berbondong-bondong datang untuk mendonorkan darahnya. Pendonor tak hanya berasal dari massa GEA, namun civitas akademika ITB serta masyarakat luar sekitar ITB pun ikut mendonorkan darahnya.

 

s__20627641

Kecerian Saung saat mendonorkan darahnya

Setelah acara donor darah usai, panitia Dies pun bersiap untuk acara selanjutnya yakni malam puncak tebar alumni teknik geologi. Malam puncak tebar alumni dimulai pada pukul 19:00-22:00 di Lapangan CC Timur dengan dresscode untuk tiap acara GEA yaitu jakun kebanggan GEA! Acara tebar berlangsung sangat mewah dan meriah. Berbagai hidangan tersedia di sepanjang sisi Lapangan CC Timur. Tidak hanya alumni yang datang untuk meramaikan, tetapi massa GEA pun seakan tak mau kalah untuk ikut berdatangan demi memeriahkan acara ini. Acara malam puncak tebar alumni ini dimulai dengan pembukaan lalu dilanjutkan oleh rangkaian acara yaitu sambutan-sambutan, launching album baru musang, santap malam, door prize hingga penutupan. Dalam keberjalanan acara malam puncak tebar ini, GEA ikut membuka stand untuk berjualan berbagai produk dana usaha dari panitia Danus dan Sponsorship Dies diantaranya adalah jakun untuk alumni, kaos, berbagai aksesoris GEA, serta majalah Suara GEA yang diterbitkan oleh bidang medkominfo GEA. Acara ini ditutup dengan perform musang yang menampilkan lagu-lagunya yang hits seperti sang geologist, Sarijem, you can see, Ibu Emmy, dan Karangsambung. Seusai acara para alumni dan GEA berfoto bersama di depan panggung dan photobooth. Sebagian alumni dan GEA juga saling berkenalan dan berbincang mengenai keberjalanan GEA saat ini hingga larut malam.

Seminar dan Fieldtrip ANTAM

Pada tanggal 14 Agustus 2016, SM-IAGI ITB yang berkoordinasi dengan IAGI Jabar Banten, PT. LAPI ITB, dan Forum Geosaintis Muda Indonesia (FGMI) mengadakan Workshop Eksplorasi Mineral, ANTAM Pongkor. Workshop ini mencangkup berbagai macam bahasan di dalamnya antara lain Tayan Bauxit Deposit, Pongkor Gold Deposit, Pomalaa Nickel Deposit, Lineament Density Analysis, Identifikasi Batuan, dan Spectra Analysis. Acara workshop ini dilanjutkan dengan kegiatan field trip ke Lapangan PT. ANTAM keesokan harinya pada tanggal 15 Agustus 2016. Kegiatan seminar dan fieldtrip ANTAM ini bersifat umum sehingga dapat diikuti oleh seluruh kalangan yang telah melakukan registrasi sebelumnya.

 

s__20627644

Massa GEA yang mengikuti fieldtrip ke Lapangan ANTAM

GEA mengajar

GEA Mengajar merupakan acara yang menjadi penutup dari seluruh rangkaian acara GEA di bulan Agustus. GEA Mengajar dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016. Massa GEA yang ingin mengajar berkumpul terlebih dahulu di kubus jam 13:00 untuk berangkat bersama ke Panti Asuhan Gunung Batu. Massa GEA pada acara ini berkesempatan untuk mengajar siswa kelas 4 dan 5 SD di panti asuhan tersebut.

557682

Para Pengajar GEA di Panti Asuhan Gunung Batu

Leave a Reply