GEA di Bulan Juli

Bulan Juli 2016 merupakan bulan dimana perkuliahan masih libur. Namun, semangat berkemahsiswaan tidak juga ikut libur. HMTG “GEA” ITB dengan semangat yang membara mengadakan beberapa kegiatan.

Di awal bulan Juli, massa GEA khususnya yang beragama islam merayakan hari idul fitri 1437H. Kemudian  tepatnya tanggal 27 Juli 2016. HMTG “GEA” ITB mengadakan seminar “Study in Norway” yang bekerjasama dengan PPI Norway. Seminar ini diadakan karena tingginya minat mahasiswa yang ingin melanjutkan studinya di Norway melalui jalur beasiswa. Seminar ini terbuka untuk umum dan juga free entry. Dalam seminar ini ditekankan bahwa banyak beasiswa melanjutkan studi di Norway, salah satunya  melalui LPDP. Pemateri dari seminar ini yakni  Anindito S. Baskoro (GEA 2010) dari Petroleum Geosciences NTNU (Norwegian University of Science and Technology), Amalia H.A dari  Universitetet i Stavanger (UiS) Offshore Technology, Albert Hutama dari Universitetet i Stavanger (UiS) Risk Management dan Mukhlas dari Norges Teknisk-Naturvitenskapelige Universitet (NTNU)

 

Poster "Study in Norway"

Poster “Study in Norway”

 

Lalu Hari Kamis 28 Juli 2016 HMTG “GEA” ITB kembali mengadakan acara bulanan yakni GCC atau kepanjangan dari Gea Cooking Club di Lapangan Parkir Laboratorium Kimia. Acara ini merupakan acara bulanan dari internal HMTG “GEA” ITB dimana massa GEA berkumpul untuk mengakrabkan diri melalui masak dan makan bersama dengan menu ayam suwir dan capcay. Menu yang sederhana namun dapat membangunkekeluargaan yang istimewa.

Bulan Juli juga merupakan bulan dimana wisuda ketiga tahun ajaran 2015/2016 dilaksanakan. Pada wisuda kali ini, HMTG “GEA”ITB mengarak 5 wisudawan yakni a,b,c,d,e. Rangkaian acara Wisuda Juli HMTG “GEA” ITB  dimulai dari “Acara Prodi”, dimana pelepasan wisudawan oleh program studi Teknik Geologi secara resmi kepada wali wisudawan yang terlaksana pada hari Jum’at, 29 Juli 2016. Kemudian pada malam hari dilanjutkan dengan wisnite dengan tema “Solitaire”.

 

Suasana wisnite sebelum wisuda Juli bertema "Solitaire"

Suasana wisnite sebelum wisuda Juli bertema “Solitaire”

 

Acara selanjutnya yakni arak-arakan wisuda Juli HMTG “GEA” ITB dari Sabuga hingga prosesi pelepasan di sore hari.

 

Arak-arakan wisuda Juli 2016

Arak-arakan wisuda Juli 2016

 

Rangkaian acara wisuda JUli HMTG”GEA” ITB yang diketuai oleh Irfan Budiaji (GEA’14) berlangsung lancar tanpa hujan.

 

Orasi yang disuarakan oleh Irfan Budiaji (12014086)

Orasi yang disuarakan oleh Irfan Budiaji (12014086)

Leave a Reply