GEA di Bulan Oktober

Bulan Oktober diawali dengan kemenangan tim voli GEA melawan HMO pada Rektor Cup tanggal 1 Oktober 2015 di Lapangan Voli CC Barat. Pertandingan ini berlangsung dengan sengit yang diakhiri dengan menangnya tim GVC (GEA Volleyball Club) dengan skor 22 – 25, 25 – 23, 25 – 19. Semoga GVC makin semangat dan rajin latihan ya! Semangat dan maju terus atlet-atlet GEA :-)

IMG_0995

Tim PKM Dieng-79 yang beranggotakan 4 orang GEA, yaitu Bintang Alfian Nur Rachman (12012002), Kurnia Ferdiansyah (12012010), Luthfi Nurul (12012041), dan Sukiato Khurniawan (12011029), serta 1 orang mahasiswa Teknik Geofisika ITB, berangkat ke Kendari, Sulawesi Tenggara untuk bertanding di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-28 yang berlangsung tanggal 6-9 Oktober 2015. Tim yang diketuai oleh Fian ini bertanding dalam bidang PKM-KC (Karsa Cipta) dengan judul “DIENG-79: Sistem Peringatan Dini dan Evakuasi terhadap Produksi Gas Beracun CO2 Akibat Aktivitas Gunung Berapi”. Walaupun tahun ini tim PKM ITB belum menjadi juara umum, semoga perjuangan Tim PKM Dieng-79 ini dapat memacu semangat anggota GEA untuk lebih kreatif berinovasi dan berkompetisi.

IMG_0994

 

IMG_0997

Tim Dieng-79 seusai presentasi di PIMNAS 2015 (sumber: twitter @km_itb

Berita baik lain pada bulan Oktober ini datang dari Rizal Debrian (12012047) yang berhasil meraih juara 1 Paper Contest dan Best Presenter dalam GEOPETRA 2015 yang diselenggarakan oleh Universitas Diponegoro. Pada kompetisi ini, Rizal mempresentasikan papernya yang berjudul “Analisis Geostatistik untuk Mengetahui Karakter Spasial dari Gas Dangkal dan Faktor yang Mempengaruhinya di Daerah Perairan Selatan Madura, Indonesia”. Selamat Rizal untuk prestasinya! Semoga anggota GEA semakin semangat untuk berkarya dan menyebarkan semangat #GEAjuara!!

IMG_0996

Capture

Penerimaan penghargaan Best Presenter (sumber: twitter @geopetra_undip)

Untuk menyambut Wisuda Oktober 2015 GEA kembali melakukan kegiatan rutin bulanannya, yaitu GEA Cooking Club! GCC dalam rangka perpisahan dengan wisudawan Wisuda Oktober 2015 sekaligus briefing pelaksanaan rangkaian acara wisuda oleh panitia Wisuda Oktober GEA. Sambil menunggu masakan matang, massa GEA mendengarkan pemaparan dari panitia serta bersama-sama mengerjakan properti wisuda. GCC yang diadakan di Lapangan Parkir BSC-B ini berlangsung ramai dan seru tentunya!

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan Oktober pasti ditandai dengan Sidang Wisuda Pertama Tahun Akademik 2015/2016. Pada wisuda kali ini, HMTG “GEA” ITB harus melepas 42 anggotanya yang telah menyelesaikan tanggung jawab akademiknya di Teknik Geologi ITB. Wisuda Oktober GEA 2015 yang diketuai oleh Irham Ilmanel Abdinni (GEA’13) ini mengangkat tema “RETROGEADASI”. Rangkaian acara dimulai pada tanggal 16 Oktober 2015 dengan Acara Prodi yang dihadiri oleh dosen, wisudawan, serta keluarga wisudawan yang diadakan di R. Hilmi Panigoro. Acara Prodi diakhiri dengan pemberian bunga sebagai tanda terimakasih dari wisudawan kepada dosen dan keluarga wisudawan. Acara dilanjutkan kembali di Lapangan Parkir BSC-B pada malam hari dengan Wisnite. Massa GEA dan wisudawan datang dengan dresscode jaket kuning kesayangan kita dan aksesoris bernuansa retro. Wisnite berlangsung dengan sangat meriah karena penampilan yang keren dari massa GEA serta beberapa wisudawan. Tanggal 17 Oktober 2015 merupakan hari pelaksanaan Sidang Wisuda Oktober 2015 di Sasana Budaya Ganesha. Setelah sidang selesai, wisudawan diarak oleh massa GEA dari Sabuga menuju kampus ITB dan diakhiri di Lapangan Parkir BSC-B untuk melakukan prosesi pelepasan para wisudawan dari keanggotaan resmi HMTG “GEA” ITB.

FullSizeRender (2)

Salah satu penampilan di Wisnite RETROGEADASI

 

DSC_5383

Apresiasi untuk wisudawan oleh massa GEA

IMG_0998

Leave a Reply